Proposal Wievi & Reza

Halo halo, udah lama banget nggak nulis di blog ini. Anyway kali ini aku mau cerita tentang perjalanan cintaku (ceilah) sama Ojak. Aku sama Ojak jadian 6 November 2010. Udah lama banget kan hahaha. Dari mulai pengen ketemu tiap hari, kemana-mana bareng, pernah nggak pengen liat muka Ojak karna bosen dan sebel haha, pernah putus juga dan jalan masing-masing hehe. Nggak mulus yaa, halangan - rintangannya banyak banget, namanya juga udah 10 tahun menjalin hubungan, Alhamdulillah masih bisa bertahan, masih saling mencari satu sama lain dan akhirnya sampai di tahap Ojak bilang "Will you marry me?"

Tanggal 3 April 2020, di Cikole tepatnya di Jungle Milk, Ojak ngelamar aku. Sebenernya kita berdua mau ngadain acara ceremonial lamaran gitu, tapi berhubung kondisi lagi pandemi, kita berdua sama-sama kerja, rumahku jauh di Lampung harus nyebrang pulau dulu, jadi kita berdua mutusin buat dicancel aja karna menurut aku, Ojak, dan keluarga nggak terlalu penting sih, yang penting nanti akad nikahnya. Tapi eh tapi karna udah beli cincin dari tahun lalu (sekitar Juli 2020) jadi ya sayang aja kalo nggak dipake dan masa iya mau dijual lagi hahaha. Aku pikir cincin lamaran ini bakal dijual lagi aja sih mengingat kita nggak jadi ngadain acara lamaran, eh taunya aku di proposed dua hari setelah aku ulang tahun. 

Nggak ada perasaan apa-apa sih kalau mau dilamar. Soalnya kan tanggal 1 april aku ulang tahun, karna hari kamis kan kita berdua sama-sama kerja, jadi yaudah aku izin cuti tanggal 3 april, meskipun tanggal 2 april tanggal merah tapi aku pengen istirahat berhubung minggu itu aku shift siang jadi capek banget pengen sehari aja istirahat. Jadi janjian tanggal 3 april aku mau ke Bandung, mau ngerayain ulang tahun aku, ya nggak ngerayain yang gimana-gimana sih, cuma makan berdua terus foto-foto aja kaya biasanya. Aku mulai curiga waktu Ojak bilang kalau aku nggak usah bawa kamera. Dia bilang katanya udah ngajak fotografer. Lah, jadi bertanya-tanya dong aku, ada acara apaan sampe bawa fotografer padahal cuma mau ulang tahun doang. Katanya biar ulang tahun kali ini nggak foto-foto sendiri hahaha, biar ada yang fotoin ceunah wkwk. Pokoknya aku masih curiga aja. 

Jam 8 pagi berangkat dari Purwakarta, hampir ketinggalan travel dan ternyata hujan. Udah bete banget soalnya aku nggak suka hujan. Jam 9 lewat akhirnya sampai di Bandung dan udah dijemput Ojak (tumben udah dijemput biasanya aku harus nunggu dulu karna Ojak lama banget jemputnya). Habis itu kita berdua makan soto dulu di tempat biasa. Beres makan soto kita langsung berangkat ke daerah Lembang ditemani hujan. Sepanjang jalan udah berdoa biar hujannya berhenti dulu. Alhamdulillah gerimis-gerimis kecil aja. 

Btw tempat ini udah dibooking-in sama Ojak. Ojak tuh nggak bilang dulu kalau harus booking, karna aku cuma ngasih tau tempatnya aja "kesini yuk bagus nih" eh taunya dia cari info dan dibooking-in. Menurutku sih mahal ya, soalnya kalo aku tau mahal ya aku bakal cari tempat lain aja. Tapi yaudahlah udah terlanjur dibooking dan kata Ojak dia tuh cari momen (disini aku nggak ngeuh, entah momen apa yang dia cari hahaha momen lamaran kali ya). Alhamdulillah kalau peka, biasanya sih Ojak cuek. Hmm mungkin karna mau ngelamar jadi dia niat banget hahaha. 

Tempatnya bagus bangett, mungkin karna lagi mendung jadi dingin banget.


Alhamdulillah


Dipesenin Ojak paket BBQ. Bbq-an ditengah kencengnya angin lol (ga mateng-mateng dagingnya hahaha). Saking lamanya masak daging, nasinya beku hahaha:)) Btw ternyata bener kata Ojak, kita kalau pergi berdua ya nggak ada foto berdua, masing-masing aja saling ngefotoin haha. Nggak punya foto berdua setelah akhirnya mas fotografernya dateng. 


Sebenernya malu sih difotoin sama orang, jarang banget difotoin orang lain selain mas-mas fotografer jon*s hahaha. Biasanya suka difotoin Ojak atau adek. Difotoin orang lain jadi tiba-tiba kaku kaya nasi lagi dijemur lol.

Nah beres foto-foto sambil bbq-an, Ojak ngajakin foto di deket kuda dan ternyata tiba-tiba dia mau ngomong sesuatu, duh disitu perasaan udah nggak enak wkwkw. "Yang sebenernya aku mau ngomong sesuatu...", "Ihhh apaan gak, mau ngapain gak?!!", "Will you marry me?" Duh pertanyaan yang sebenernya ngejawabnya nggak susah tapi tiba-tiba deg-dengan aja gitu, bingung harus ngapain. Tiba-tiba salting. 10 tahun yang lalu juga gini, tanpa persiapan apapun ditanya, "Mau gak jadi pacarku?" Spechless. Karna ngga ada persiapan apapun, niatnya cuma mau makan-makan karna habis ulang tahun. Penantian 10 tahun lebih kenal dan deket sama Ojak, baik buruknya udah khatam banget, dan dia pun begitu, akhirnyaa tiba juga. Ring is just a symbol. Karna sebenernya pasti adalah niat baik untuk melangkah ke jenjang pernikahan mengingat kita udah sama-sama dari lama, walaupun ya gitu deh putus nyambung wkwk. Dan Alhamdulillah Allah kasih kesempatan keluarga Ojak buat berkunjung ke rumahku awal tahun ini, akhirnya orang tua sama-sama kenal. Semoga pandemi cepet beres sih biar bisa gantian keluarga aku main ke rumah Ojak. 

Perjalanan yang sungguh nggak mudah, up & down. Tiap kali liat foto ini di hp aku selalu nangis, bukan sedih tapi senenggggg banget karna tau gimana perjalanan aku sama Ojak, pernah ada di titik terendah dalam hubungan ini tapi we fight. Alhamdulillah.

Dari cuma yaudah beli dulu aja cincin lamarannya yah - cancel acara lamaran karna pandemi ini - akhirnya sekarang ada di jari manis kiri-ku. Alhamdulillah. Aku appreciate banget usahanya Ojak meskipun banyak dramanya. Doa pengen dilamar di hari ulang tahun akhirnya terwujud (meskipun beda 2 hari). 

One of the biggest steps in my life was accepting his proposal.
I am now engaged to my missing puzzle piece. 

Teman-teman siapapun yang baca cerita ini, mohon doanya buat aku dan Ojak, semoga kami berdua dimudahkan segalanya untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Terimakasih ☺

0 comments:

 

wievi's diary Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang