Farmhouse Lembang

Good evening, peeps!

Yak hari ini adalah hari libur dimana tepatnya pada hari ini ada pemilihan umum kepala daerah se-Indonesia! So, dari semalam aku dan Ojak merencanakan buat main hehehe. Rencana kita main ke Rancaupas di daerah Ciwidey walaupun udah pernah kesitu. Janjian pergi jam setengah lima subuh biar sampai disana pagi dan bisa foto-foto sunrise terus pulangnya renang deh disana. Tapi apalah daya itu semua hanya wacana. Ternyata daya magnet kasurku terlalu kuat mengingat besoknya kuliah pagi dan aku masih pingin tidur (mahasiswa kurang tidur). Padahal jam setengah lima Ojak udah telepon ngebangunin aku yang dibangunin alarm malah dimatiin dan tidur lagi hahaha. Akhirnya nggak jadi deh pergi ke Rancaupas-nya. Habis ditelepon dan bangun, aku malah jadi nggak bisa tidur lagi. Jam 7 pagi aku telepon Ojak dan ajak pergi ke Farmhouse di Lembang. "Ayaaang, gimana kalo kita main ke Lembang? Ke Farmhouse itu loh yang kemaren aku tunjukkin fotonya yang ada rumahnya Bilbo?" Yeay akhirnya jam 9 kita pergi kesana.

Letak Farmhouse Lembang di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Raya Lembang no. 108. Jam 10-an sampai disana udah lumayan penuh. Di parkiran lumayan sejuk banyak pohonnya. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang Rp. 20.000 per orang, sedangkan motor Rp. 5000. Oh iya, tiketnya bisa ditukarkan dengan susu dengan banyak rasa. Sampai disana ya aku sama Ojak ngapain lagi sih selain foto-foto wkwkw. Tempatnya lumayan bagus cuma masih ada pembangunan yang belum selesai. 

Yuk ah check it out!

Tempat masuknya unik, pagarnya dari kayu-kayu lucu.
Wakwaw.

Wefie!


Kelincinya lucu, kandangnya apalagi, tapi lupa nggak ngefoto.
Area anak-anak kasih makan shaun the sheep.









Love you :p
Lavender.


Bunganya mas... bunganya mba...
Ini Bang bunga kiriman dari adek.
Hobbit's house.
Excuse me, there's Bilbo?
Nah peeps, menurutku ini yang paling unik dari Farmhouse Lembang. Rumahnya mirip rumah Bilbo Baggins di film The Hobbit kan? Bedanya itu di New Zealand, Selandia Baru, nah ini ada di Lembang loh, di Indonesia (bangga banget). Waktu lihat dari luar pas pintunya dibuka, dalamnya nggak ada apa-apanya. Kalo di rumah Bilbo mah dalamnya bagus banget ya, rumahnya luas. Sebenernya pingin foto ala-ala buka pintu rumah Bilbo tapi apa daya antrian yang pingin foto panjang banget dan malu diliatin orang-orang kalo foto kaya gitu huhuhu. Jadilah foto modal unjuk gigi behel aja hahaha. Nggak apa-apa deh biar nanti bisa main kesini lagi kalo liburan.

Buat yang punya anak kecil juga, di Farmhouse Lembang ini ada mini zoo. Ada kelinci, sugar glider, ayam, burung, kuda pony, dan shaun the sheep. Aku pertama kali liat hewan yang kaya shaun the sheep gitu ya disini. Huaaaa seneng banget akhirnya #norak #alay # ndeso #katrok hahaha. Kelincinya juga macm-macam, ada yang bulunya biasa aja dan ada yang bulunya gembul banget, gemes pengen dibawa pulang. Jadi berkunjung ke Farmhouse Lembang ini bukan hanya dapat foto-foto bagus, tapi juga bisa menjadi destinasi wisata yang edukatif bagi anak-anak (padahal sendirinya belum punya anak hahaha). Oh iya, dapet susu juga kan lumayan buat anak kosan kaya aku yang males banget minum susu #alibi #padahal #nggak #punya #uang.

FYI, kalo mau ke Farmhouse Lembang ini jangan lupa bawa payung. Di atas jam 9 pagi udah mulai panas. Bisa-bisa waktu lagi foto-foto make up luntur cyin kena keringat (pengalaman). 

Di Farmhouse Lembang ini juga menjual berbagai kerajinan tangan yang lucu-lucu dan makanan kaya keripik-keripik gitu yang ditaro di dalam toples. Disini juga ada tempat makan yang pemandangannya bagus banget.Udahlah pokoknya nggak akan nyesel kalo berkunjung kesini. Dengan tiket masuk Rp. 20.000 aja udah puas banget main + dapet foto bagus buat di upload ke Instagram hahaha :p

Visited The Hobbit's House Indonesian Version.
Rumah Bilbo di film The Hobbit.

Di halaman rumah ala-ala The Hobbits ini banyak sekali bunga-bunga kecilnya. Semuanya lucu-lucu banget. Apalagi buat orang yang suka banget sama bunga (termasuk aku), maka pemandangan seperti bunga-bunga kecil ini sangat menyejukkan mata selain diskonan di mall hahaha. 



Mahasiswa yang terlalu seneng dapet libur walaupun sehari.
Hamdalah. Jam 12 siang aku dan Ojak udah selesai explore Farmhouse Lembang. It's time to go home! Yippie!
 

wievi's diary Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang