[REVIEW] Emina Green Tea Latte Face Mask & BB Cream

Hallo! Jadi kemarin lagi jalan-jalan ke Ciwalk terus iseng-iseng mampir ke counter Emina. Tadinya cuma mau liat-liat produknya aja, karena tiap ke Ciwalk selalu numpang lewat haha. First impression setelah liat produk-produk Emina ini langsung jatuh hati sama packagingnya, lucu banget. Harganya juga worth it to buy ya, nggak nguras kantong karena semua produknya under 50K. Emina ini masih satu tempat produksi ya sama Wardah Cosmetics.

Well, semua produk Emina sepertinya bagus ya, tapi karena kulitku sentitif alias gampang banget jerawatan, jadi sempet takut mau coba produk buat muka. Tapi balik lagi ke packaging dan bau yang harum banget, jadi aku mutusin buat beli dua produk Emina yaitu Green Tea Latte Face Mask dan BB Cream Light.


Face mask ini baunya harum banget, aku suka. Aku pakai face mask ini malam hari sebelum tidur. Pas bangun tidur ternyata baunya masih nempel di muka. Belum tau gimana reaksi muka aku ke produk ini karena baru pakai dua kali. Semoga cocok ya:) 

Harga: 34.000 (di counter Emina)
Netto: 60 ml

Cara pakainya sama aja seperti cara pakai face mask lainnya, cuci muka dulu terus aplikasikan ke wajah dan didiamkan selama 15-20 menit lalu dibilas dengan air. Pemakaiannya cukup seminggu dua kali.



Rasa green tea latte-nya tuh bikin mood jadi lebih baik lagi dan setelah pakai ini muka jadi lebih seger. 

Produk kedua yang aku beli itu Emina BB Cream yang shade light, karena shade natural-nya abis. Waktu coba produk testernya ini kelihatannya cocok di kulit aku, kelihatannya loh ya haha. Sebenernya aku sendiri udah jarang pakai BB Cream karena dulunya sempet pakai produk BB Cream Wardah, tapi lama-lama aku jadi berjerawat dan aku stop pakai produk itu. Kalau lagi jerawatan, aku pakai krim malam dokter, karena setelah pakai itu jerawatnya langsung kempes dan ilang, dilanjut tiap pagi pakai produk krim pagi-nya Himalaya yang Clear Complexion Whitening Day Cream. Cerita dikit ya, aku dulu sempet nggak bisa lepas dari krim dokter. Pakai produk Himalaya pun itu sebelumnya liat review dari beberapa beauty blogger dan katanya bagus buat yang berjerawat. Pelan-pelan ganti face wash, toner, dan krim pagi dari dokter, sempet jerawatan lagi. Sempet hopeless apa aku balik lagi aja gitu pakai krim dokter, tapi harganya gak worth it karena menurutku it's too expensive. Akhirnya sampai sekarang aku cuma pakai krim malam dari dokter dan itupun udah jarang dipake karena jerawat udah jarang nongol walaupun kalau naik motor nggak pernah pakai masker. Alhamdulillah:)


Ini gemes banget ya packaging-nya. Jadi BB Cream Emina ini kombinasi pelembab, primer, antioksidan, dan foundation. 


Harga: 31.000 (di counter Emina)
Netto: 20 ml

Tapi aku kurang suka sama kemasan primernya karena pas dibuka langsung luber tuh isinya padahal nggak dipencet sama sekali. Pas coba, ternyata warnanya masuk ke kulit muka. Alhamdulillah ya walaupun nggak dapet natural, ini tetep masih bisa dipakai. Fyi, BB Cream Emina ini ada tiga shade: light, natural, dan latte. Kalau yang latte waktu itu ada di counter Emina tapi terlalu gelap di kulit aku, jadi aku beli yang light. Ini enak ya dimuka rasanya lebih ringan daripada BB Cream yang Wardah. Teksturnya creamy dan lumayan encer. Baunya juga nggak berat ya, lumayan enak. Setelah pakai BB Cream Emina ini muka aku sedikit lebih keliatan cerah. Tapi balik lagi aku nggak tau ini bakal cocok atau engga di muka aku hahahaha. Semoga cocok!

Next time aku mau coba toner & face wash-nya Emina, ditunggu ya reviewnya!:)

0 comments:

 

wievi's diary Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang